Batu Permata Apa Saja yang Cocok untuk Cincin Pernikahan?

Cincin pernikahan perlu menggunakan batu permata agar terlihat indah. Lalu, batu permata apa yang cocok? Anda bisa melihat artikel ini untuk jawaban

Cincin Pernikahan

Perhiasan dan batu permata layaknya pasangan yang tak boleh terpisahkan. Pasalnya, batu permata mampu membuat sebuah perhiasan, termasuk cincin menjadi lebih cantik. Bukan hanya itu saja, setiap batu permata untuk cincin pernikahan juga memiliki makna. 

Makna itulah yang akan menjadi doa untuk pasangan yang akan menikah. Lantas, batu permata apa saja yang cocok untuk cincin nikah? Simak artikel ini!

7 Batu Permata untuk Cincin Pernikahan

Anda pasti sudah penasaran batu permata apa saja yang cocok untuk cincin nikah, berikut di antaranya:

1. Berlian Putih

Batu permata paling populer untuk cincin nikah tentu saja adalah berlian putih. Bahkan, sebagian besar cincin yang ada di pasaran menggunakan batu permata berharga ini. Tidak hanya keindahannya saja, berlian juga memiliki makna yang mendalam. Adapun makna dari berlian putih yaitu kemewahan dan juga keindahan. Selain itu, cincin berlian juga melambangkan kecantikan dan keistimewaan pasangan Anda.

2. Berlian Kuning

Selain berlian putih, berlian kuning juga sering dijadikan pilihan untuk cincin nikah. Berlian putih sendiri termasuk fancy color diamond yang langka. Hanya saja, memang tidak selangka jenis-jenis lainnya seperti berlian merah atau biru. Berlian kuning sendiri memiliki makna kemurnian cinta. Jadi, pasangan yang memakainya akan memiliki romansa atau persahabatan yang murni.

3. Ruby

Berlian merah memang menjadi salah satu warna berlian paling langka. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih alternatif dari berlian merah berupa ruby. Batu permata satu ini juga memiliki warna merah, biasanya warnanya merah terang. Kesan mencolok yang dihadirkan membuat cincin pernikahan lebih istimewa. Anda bisa memilih cincin ruby untuk pernikahan yang megah dan mewah sehingga tetap terlihat menonjol.

4. Safir

Selain ruby, safir juga termasuk batu berharga yang sering dipilih untuk dipasang di cincin nikah. Safir sendiri memiliki warna yang beragam, namun kebanyakan yang dipakai adalah safir biru. Safir untuk cincin sangat populer setelah dipakai Putri Diana dan Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris. Makna dari batu safir yaitu kejujuran dan kesetiaan pada pasangannya. Sangat cocok untuk komitmen pernikahan seumur hidup. 

5. Zamrud

Zamrud bersama dengan berlian, ruby, dan safir menjadi empat batu paling berharga di dunia. Banyak orang memburu karena kecantikan dan kemewahannya. Ciri khas batu yang juga dikenal dengan nama emerald ini berwarna hijau. Warna hijau seringkali melambangkan keberuntungan, begitu pula dengan batu zamrud ini. Siapapun yang memakainya akan mendapatkan kebahagiaan dan keberuntungan dalam rumah tangga.

6. Aquamarine

Aquamarine juga memiliki warna utama biru seperti batu safir. Hanya saja, warna birunya lebih ke warna cerah seperti warna laut. Sementara batu safir lebih intens dan pekat. Aquamarine menjadi lambang keberanian dan komunikasi dengan pasangan. Pasalnya, kedua hal tersebut sangat penting untuk membangun rumah tangga yang saling percaya. 

7. Opal

Batu permata untuk cincin nikah yang terakhir adalah opal. Cincin dengan desain timeless ini menjadi opsi yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Opal memiliki pantulan lembut namun penuh warna. Jadi, Anda dan pasangan bisa menjadi pusat perhatian di tengah pesta pernikahan mewah. Makna dari batu opal yaitu ungkapan cinta abadi pada pasangan. 

Itulah pembahasan mengenai batu permata yang cocok untuk cincin pernikahan. MONDIAL Jeweler menawarkan banyak cincin nikah yang menggunakan berlian. Termasuk #ISaidMONDIAL yang disukai oleh banyak pasangan yang akan menikah. Selain berlian, brand ini juga menawarkan batu permata lain seperti safir biru, emerald, hingga ruby. Kunjungi website dan juga Instagram MONDIAL untuk informasi yang lebih lengkap!

COMMENTS

Nama

Agar Anak Cerdas,2,anak,5,anak dan ibu,1,Asuransi,24,Beauty,4,Belanja,1,belanja online,17,Berita,5,binis,12,bisnis,259,dokumen,3,education,7,edukasi,12,fashion,16,furniture,37,Gadget,8,ibu dan anak,21,interior,1,internet,13,jasa,7,kebersihan,2,kecanitkan,12,kecantikan,33,Kesehatan,125,Klinik,1,kosmetik,2,mainan,2,Makanan,18,Minuman,7,minuman bisnis,3,modem 4G,1,otomotif,10,pembangunan,2,pendidika,4,Pendidikan,27,percetakan,14,properti,6,Resep,13,Resep Masakan,7,Restaurant,7,Scaffolding,1,shabu gen,1,smartphone,1,Teknologi,5,Tips,9,travel perjalanan ke luar negeri,1,universitas,1,Wisata,1,
ltr
item
Membuat Website: Batu Permata Apa Saja yang Cocok untuk Cincin Pernikahan?
Batu Permata Apa Saja yang Cocok untuk Cincin Pernikahan?
Cincin pernikahan perlu menggunakan batu permata agar terlihat indah. Lalu, batu permata apa yang cocok? Anda bisa melihat artikel ini untuk jawaban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOclgFcsTdfhoxDWErLSMW4pfGF_J0X_hOoalf77Dh98Iz_yPOGOxgy9jOuOXtRCnupzSREGWHWkkiQyfT1oY-2KOP6hyphenhyphen97YB36lo8rthZCTezi8XK0an0H-yCVhFjC1Awp1JDwtk-LrEocXEX6-F5Z6BDh5iE1LWE0Ercha0gsDiqN_lRwaJK2atyvkg/w320-h320/kn.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOclgFcsTdfhoxDWErLSMW4pfGF_J0X_hOoalf77Dh98Iz_yPOGOxgy9jOuOXtRCnupzSREGWHWkkiQyfT1oY-2KOP6hyphenhyphen97YB36lo8rthZCTezi8XK0an0H-yCVhFjC1Awp1JDwtk-LrEocXEX6-F5Z6BDh5iE1LWE0Ercha0gsDiqN_lRwaJK2atyvkg/s72-w320-c-h320/kn.jpg
Membuat Website
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/2024/02/batu-permata-apa-saja-yang-cocok-untuk.html
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/2024/02/batu-permata-apa-saja-yang-cocok-untuk.html
true
1397789286219402793
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy