5 Jenis Ban Motor Terbaik untuk Jalanan Licin

Jalanan licin biasanya terjadi setelah hujan. Semua pengendara pasti pernah menghadapi jalanan yang seperti itu. Penggunaan ban motor yang t...


Jalanan licin biasanya terjadi setelah hujan. Semua pengendara pasti pernah menghadapi jalanan yang seperti itu. Penggunaan ban motor yang tepat sangat mempengaruhi keamanan berkendara di jalanan licin. Anda perlu mengetahui jenis ban motor terbaik untuk jalanan licin agar terhindar dari kecelakaan. Artikel ini memberikan informasi dan rekomendasi mengenai ban motor yang tepat dipakai di jalanan licin. 

5 Jenis Ban Motor Terbaik untuk Jalanan Licin

Langsung saja, berikut ini adalah jenis-jenis ban motor untuk jalanan licin:

1. Ban Motor Dual Purpose

Pilihan pertama adalah ban motor dual purpose. Ban motor satu ini dirancang secara khusus untuk jalan beraspal maupun medan off-road. Jadi, termasuk ban motor yang multifungsi dan versatile. Ciri khas ban motor dual purpose yaitu memiliki tapak yang dalam dan pola kembang yang khas.

Desain tersebut memiliki fungsi yaitu untuk membantu ban menembus lumpur dan air. Jadi, pengendalian motor dan traksi bisa meningkat, terutama pada jalanan licin. Tidak hanya itu saja, ban motor dual purpose juga tetap memberikan performa optimal di jalanan beraspal ataupun men off-road.

2. Ban Motor Touring

Sesuai dengan namanya, ban motor satu ini biasanya dipakai untuk touring. Ban motor touring sangat direkomendasikan untuk berkendara di jalanan off-road, termasuk jalanan licin di musim hujan. ciri khasnya yaitu pola kembang dan tapak dalam yang lebih agresif. 

Kelebihan tapak dari ban motor touring yaitu mampu mengatasi jalan basah dan licin, dapat menyesuaikan kondisi jalan, dan mengurangi risiko tergelincir. Menggunakan ban motor touring saat musim hujan bisa mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan kendali motor.

3. Ban Motor All-Weather

Sesuai dengan namanya, ban motor terbaik satu ini dirancang untuk penggunaan sepanjang tahun, termasuk musim kemarau ataupun hujan. Ban motor all-weather sebenarnya memiliki tapak yang agak dalam namun pola kembangnya tidak terlalu agresif.

Namun, desain tapaknya tersebut membuat ban motor cocok untuk berbagai kondisi jalanan, termasuk jalan licin maupun kering. Bahan untuk ban motor all-weather adalah karet yang tahan terhadap cuaca ekstrim, jadi keamanannya bisa diandalkan. Anda bisa memakainya sepanjang tahun tanpa takut dengan kondisi cuaca yang tak menentu. 

4. Ban Cruiser

Pilihan selanjutnya yaitu ban cruiser yang memiliki tapak lebih lebar dan datar. meskipun tapaknya bukan pola kembang yang agresif, namun ban cruiser mampu menyebar beban dengan lebih baik ketika jalanan licin. Jadi, ban motor memberikan traksi sehingga mengurangi risiko tergelincir.

Biasanya, ban cruiser menggunakan bahan karet yang lembut, jadi tetap elastis serta mampu menyesuaikan kondisi jalanan basah. Akan tetapi ada yang harus Anda perhatikan saat berkendara dengan ban cruiser. Pastikan berhati-hati, mengurangi kecepatan, dan mengendalikan kendaraan dengan baik saat berada di jalanan licin.

5. Ban Motor Racing Tipe Basah

Jenis ban terakhir yang cocok untuk jalanan basah adalah ban motor racing tipe basah. Ban ini memang dibuat untuk kondisi jalanan basah, hujan, dan licin. Tapaknya dalam dan pola kembang yang agresif membantu mengalirkan air dengan baik. Kelebihan lain dari ban motor racing tipe basah yaitu memiliki desain elastis tanpa menghilangkan daya terhadap cengkeraman saat terkena air. 

Itulah informasi mengenai jenis-jenis ban motor terbaik untuk jalanan licin. Anda bisa mendapatkan ban motor dengan fitur canggih yang mampu meningkatkan keamanan. Pilihannya adalah Dunlop dengan pilihan lengkap dan beragam. Brand satu ini terkenal dengan produknya yang berkualitas. Lihat detail spesifikasi dan fitur yang dimiliki ban motor Dunlop di website resminya!


COMMENTS

Nama

Agar Anak Cerdas,2,anak,5,anak dan ibu,1,Asuransi,24,Beauty,4,Belanja,1,belanja online,17,Berita,5,binis,12,bisnis,259,dokumen,3,education,7,edukasi,12,fashion,16,furniture,37,Gadget,8,ibu dan anak,21,interior,1,internet,13,jasa,7,kebersihan,2,kecanitkan,12,kecantikan,33,Kesehatan,125,Klinik,1,kosmetik,2,mainan,2,Makanan,18,Minuman,7,minuman bisnis,3,modem 4G,1,otomotif,10,pembangunan,2,pendidika,4,Pendidikan,27,percetakan,14,properti,6,Resep,13,Resep Masakan,7,Restaurant,7,Scaffolding,1,shabu gen,1,smartphone,1,Teknologi,5,Tips,9,travel perjalanan ke luar negeri,1,universitas,1,Wisata,1,
ltr
item
Membuat Website: 5 Jenis Ban Motor Terbaik untuk Jalanan Licin
5 Jenis Ban Motor Terbaik untuk Jalanan Licin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_z_KBHt3_TaSm5tWLTBB8oILUm5vF0YyF-IGqyfyRNMHDt8MFKvWe7mBszQiIn24aH_gQ_GOlqkKMtI7jFKKT0IHF0Sx0Jiea0zA2YYhJY5G0zGXp59_m5MlkCmF48wh1ATnDRAmoB7gpd34iZGI1xYDlWjvcmUlgpT3jYFq3eXNXfZX44GieZ3hO5e8/w392-h254/ban%20motor%20terbaik.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_z_KBHt3_TaSm5tWLTBB8oILUm5vF0YyF-IGqyfyRNMHDt8MFKvWe7mBszQiIn24aH_gQ_GOlqkKMtI7jFKKT0IHF0Sx0Jiea0zA2YYhJY5G0zGXp59_m5MlkCmF48wh1ATnDRAmoB7gpd34iZGI1xYDlWjvcmUlgpT3jYFq3eXNXfZX44GieZ3hO5e8/s72-w392-c-h254/ban%20motor%20terbaik.png
Membuat Website
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/2024/04/5-jenis-ban-motor-terbaik-untuk-jalanan.html
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/
http://membuatwebsitebiz.blogspot.com/2024/04/5-jenis-ban-motor-terbaik-untuk-jalanan.html
true
1397789286219402793
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy